Tips dan Trik Merawat Rambut Pendek Dengan Mudah

Hai Mama,

Saat ini, model rambut pendek tengah menjadi trend yang banyak diminati sebagian orang. Selain untuk mengatasi gerah akibat cuaca yang panas, rambut pendek juga dapat meminimalisir kerontokan rambut yang semakin parah. Rambut pendek memiliki kesan yang seksi dimana seorang wanita akan memperlihatkan bentuk lehernya yang jenjang sehingga cukup menarik perhatian.

Memiliki rambut pendek juga mempermudah kita dalam melakukan perawatan. Nah, bagi Mama yang memiliki rambut pendek? Berikut ini ada beberapa tips dan trik menjaga rambut pendek Mama dalam kondisi sehat.

Tips dan Trik merawat Rambut Pendek Dengan Mudah

1. Keramas

Keramas tentunya menjadi hal wajib yang harus kita lakukan secara rutin setidaknya dua hari sekali. Selain menjaga agar rambut tetap bersih dan wangi, dengan keramas juga dapat mencegah terjadinya kerontokan pada rambut.

2. Kondisioner

Agar rambut pendek Mama terlihat menarik dan memberikan kesan lembut? Gunakan Kondisioner. Kondisioner mampu melembutkan rambut secara instan hingga tiap helainya sehingga rambut pendek Mama terlihat sangat eye catching. Gunakan kondisioner yang berbahan alami seperti lidah buaya atau minyak kemiri.

3. Menyisir

Menyisir rambut akan membuat rambut pendek yang Mama miliki terlihat lebih rapi. Selain itu, dengan menyisir rambut juga akan memperlancar peredaran darah pada rambut mengalir lancar ke seluruh pori-pori rambut sehingga rambut tetap terlihat indah dan bercahaya.

Namun demikian, Hindari terlalu sering menyisir saat merapikan rambut. Cukup gunakan jari Mama untuk menambah ataupun merapikan rambut. Hal ini disebabkan karena rambut pendek tidak mudah kusut layaknya rambut panjang. Jika Mama benar-benar memerlukan sisir, maka pilihlah sisir blow bristle yang berbentuk seperti sikat. Sisir dengan bentuk tersebut dapat membuat rambut pendek Mama menjadi lebih halus.

4. Menata Rambut

Jika Mama memiliki rambut pendek, ketika melakukan penataan rambut usahaka menggunakan sisir blow. Sisir blow akan membuat rambut Mama terlihat lebih bervolume dan bagi Mama yang memiliki rambut pendek segi, sisir yang tipis dan panjang dengan susunan yang rapat akan membentuk rambut pendek segi Mama terlihat lebih indah dan menarik.

5. Makanan

Merawat rambut pendek bisa berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Konsumsilah jenis makanan yang baik untuk kesehatan rambut misalnya buah dan sayuran. Jenis buah-buahan yang dapat menjaga kesehtan dan kesuburan rambut misalnya blueberry, alpukat, pisang jeruk, lemon dll.

6. Keringkan rambut dengan benar

Hindari menggosok rambut dengan handuk ketika mengeringkannya. Hal ini akan membuat rambut basah menjadi mudah rontok. Sebaiknya Mama angin-anginkan rambut agar kering secara alami. Rambut yang kering secara alami tanpa menggunakan handuk secara kasar akan menjadi lebih rapi. Mama juga bisa mggunakan kain katun sebagai pengganti handuk agar kelembapan rambut Mama tetap terjaga.

Related Posts

Tips Menghilangkan Garis Halus Di Sekitar Pipi

Hai Mama, Garis halus tak hanya muncul di area sekitar mata namun bisa terdapat di area pipi. Senyum memang dapat menyebabkan garis halus pada wajah yang biasa…

Penyebab Bibir Hitam Dan Solusinya

Tips dan Cara Mengatasi Rambut Yang Bercabang

Hai Mama, Memiliki rambut bercabang memang merupakan masalah tersendiri. Rambut menjadi lebih kasar dan nampak tidak terawat. Padahal perawatan sudah dilakukan maksimal namun rambut bercabang tak kunjung…

Penyebab Bibir Hitam Dan Solusinya

Penyebab Bibir Hitam Dan Solusinya

Hai Mama, Salah satu hal yang menggangu penampilan adalah memiliki bibir hitam. Memang warna alami bibir saat ini bisa ditutupi dengan lisptik. Namun tidak selamanya kita tergantung…

Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

Hai Mama, Wajah yang berjerawat merupakan salah satu masalah yang menjadi hal yang menyebabkan rasa percaya diri Mama berkurang. Banyak cara untuk membantu dalam mengatasi wajah yang berjerawat…

Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

Hai Mama, Menggunakan masker dengan bahan alami tak jarang digunakan sebagai pilihan utama. Hasil yang dinginkan terbukti lebih memuaskan ketimbang penggunaan bahan kimia. Ditambah kulit wajah akan…

Cara Tampil Lebih Cantik Secara Alami

Cara Tampil Lebih Cantik Secara Alami

Hai Mama, Tentu mama pasti menyukai sebuah rutinitas untuk memanjakan diri mama. Menutrisi kulit kita dengan serum kaya lidah buaya dan minyak herbal membuat kulit kita lebih…

Leave a Reply

Your email address will not be published.