Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

Hai Mama,

Menggunakan masker dengan bahan alami tak jarang digunakan sebagai pilihan utama. Hasil yang dinginkan terbukti lebih memuaskan ketimbang penggunaan bahan kimia. Ditambah kulit wajah akan jauh dari efek yang berarti dan biasanya dapat memicu kerusakan kulit. Nah, jika Mama menerapkan masker secara rutin maka wajah Mama bekerja optimal sesuai keinginan.

Lantas, apalagi jika bukan menginginkan wajah yang cerah dan bersinar. Berbagai jenis masker wajah alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah agar tampak putih nan cerah, kini sudah akrab di lingkungan Mama. Berikut cara mencerahkan wajah dengan beberapa masker alami yang dapat Mama coba dengan memanfaatkan bahan seperti uraian bersambung berikutnya.

Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

1.Masker Jeruk Nipis

Siapa sangka jeruk nipis dapat digunakan masker pencerah kulit wajah. Ya, tentu karena kandungan vitamin C dan zat antioksidan begitu berfungsi dalam menghaluskan dan mencerahkan wajah sekaligus mengecilkan pori-pori. Membeleh jeruk nipis menjadi 2 bagian, peraslah dan ambil sari airnya. Terapkan sebagai masker hingg merata. Tunggu selam 20 menit, lalu bersihkan wajah dengan air hangat dan bilas dengan air yang dingin.

2. Masker Mentimun

Pada urutan kedua ada mentimun yang sudah tidak diherankan lagi. Hal ini dikarenakan mentimun menjadikan kulit wajah tampak bercahaya. Caranya 1/2 mentimun dikupas bersih. campurkan 1 sendok yogurt dan susu bebas lemak. Kemudian masukan ke blender dan tunggulah higga menghalus. Usapkan perlahan pada area wajah sekitar 20 menit, barulah dibasuh dengan air yang hangat. Lakukan secara rutin agar lebih optimal.

3. Masker Bengkoang

Buah bengkoang termasuk masker yang alami berguna dalam mengangkat sel-sel kulit mati, lalu sel kulit mati tergantikan dengan yang baru maka cerahlah wajah Mama. Menyiapkan cukup 1 buah bengkoang dan kupas hingga bersih. Parutlah bengkoang tersebut sampai halus. Kemudian diperas diambil air sarinya dan barulah diaplikasikan sebagai masker pada wajah. Biarkan beberapa menit sampai kering dan bilas menggunakan air dingin.

4. Masker Kentang

Kandungan kentang di dalamnya sama halnya pada mentimun yang mampu membuat wajah cerah dan bersih, namun dengan catatan digunakan rutin. Caranya 2 buah kentang dikupas dan bersihkan. Parutlah hingga menghalus dan peras untuk diambil airnya saja. Lakukan masker kentang sebelum tidur dengan air sari hasil perasan. Diamkan hingga mengering, lalu bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

5. Masker Alpukat

Pernahkan Mama menggunakan masker alpukat? Memang masih terdengar asing ditelinga, karena tidak banyak yang mengetahui. Namun pada kenyataanya alpukat mampu mencerahkan kulit wajah secara efektif.  Selain itu, dapat melembabkan kulit wajah. Jadi cara yang dilakukan mudah dan tidak rumit. Siapkan alpukat cukup 1 saja, lantas hancurkan sampai halus. Usapkan sebagai masker ke daerah permukaan wajah. Seperti biasa tunggu mengerig dan  bilaslah dengan air bersih.  

6. Masker Kunyit

Bahan rempah-rempah yang biasa Mama gunakan untuk bumbu masakan ini jangan dianggap sebelah mata. Ekstrak dari Kunyit banyak dipakai sebagai bahan dasar produk kecantikan kerena kemampuannya untuk mencerahkan kulit.

Berbagai studi penelitian telah menemukan bahwa efek mencerahkan kulit yang diperoleh dari kunyit berasasl dari perpaduan senyawa anti-inflamasi dan antioksidan yang berkerja secara bersamaan dalam menyamarkan kulit mati sekaligus meregenerasi kulit.

Memiliki kulit wajah cerah, tidaklah sulit cukup menggunakan masker dengan berbahan alami seperti di atas yang lebih hemat dan mudah didapat. Seperti apa kata orang yang sering mengatakan bahwa “cantik tidak harus mahal.” Untuk itu, terapkan cara penggunaan masker alami tersebut dengan tepat.

Related Posts

Tips Menghilangkan Garis Halus Di Sekitar Pipi

Hai Mama, Garis halus tak hanya muncul di area sekitar mata namun bisa terdapat di area pipi. Senyum memang dapat menyebabkan garis halus pada wajah yang biasa…

Tips dan Trik Merawat Rambut Pendek Dengan Mudah

Tips dan Trik Merawat Rambut Pendek Dengan Mudah

Hai Mama, Saat ini, model rambut pendek tengah menjadi trend yang banyak diminati sebagian orang. Selain untuk mengatasi gerah akibat cuaca yang panas, rambut pendek juga dapat…

Penyebab Bibir Hitam Dan Solusinya

Tips dan Cara Mengatasi Rambut Yang Bercabang

Hai Mama, Memiliki rambut bercabang memang merupakan masalah tersendiri. Rambut menjadi lebih kasar dan nampak tidak terawat. Padahal perawatan sudah dilakukan maksimal namun rambut bercabang tak kunjung…

Penyebab Bibir Hitam Dan Solusinya

Penyebab Bibir Hitam Dan Solusinya

Hai Mama, Salah satu hal yang menggangu penampilan adalah memiliki bibir hitam. Memang warna alami bibir saat ini bisa ditutupi dengan lisptik. Namun tidak selamanya kita tergantung…

Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

Hai Mama, Wajah yang berjerawat merupakan salah satu masalah yang menjadi hal yang menyebabkan rasa percaya diri Mama berkurang. Banyak cara untuk membantu dalam mengatasi wajah yang berjerawat…

Cara Tampil Lebih Cantik Secara Alami

Cara Tampil Lebih Cantik Secara Alami

Hai Mama, Tentu mama pasti menyukai sebuah rutinitas untuk memanjakan diri mama. Menutrisi kulit kita dengan serum kaya lidah buaya dan minyak herbal membuat kulit kita lebih…

Leave a Reply

Your email address will not be published.