Manfaat Buah Goji Berry Untuk Kesehatan

Hai Mama!

Buah goji berry yang seringkali dikenal juga dengan buah merah adalah salah satu buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Khususnya bagi kesehatan organ pencernaan manusia. Buah goji berry merupakan salah satu kategori makanan super atau super fiber yang kandungannya biasa digunakan dalam konsumsi obat-obatan herbal. Buah goji berry merupakan buah-buahan yang berasal dari China yang dari dulu menyimpan manfaat banyak bagi manusia. Buah berry juga kaya akan kandungan oksidan yang sangat tinggi. Buah berry mengandung banyak antioksidan termasuk 21 mineral dalam jumlah kecil, 19 asam amino, vitamin C, protein, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin E dan vitamin A. Bahkan tak hanya itu saja, buah goji berry memiliki oxygen raducal absorbance capacity tertinggi dari semua buah yang ada.

Berikut akan dijelaskan Manfaat Buah Goji Berry Untuk Kesehatan diantaranya adalah :

Memenuhi Kebutuhan Vitamin C

Kandungan vitamin C dalam buah goji berry melebihi kandungan vitamin C pada buah jeruk. Dengan mengkonsumsi goji berry ini, tubuh Mama sudah mendapat pemenuhan dalam kebutuhan vitamin, khususnya vitamin C setiap hari.

Melawan Keriput.

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, buah goji berry juga bermanfaat bagi kecantikan. Bagi para perempuan melawan pengkeriputan adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Perempuan di China banyak melakukan perawatan wajah secara alami dengan memanfaatkan buah goji berry. Mereka menggunakan masker waja buah goji berry yang kaya akan oksidan.

Penghasil Kolestrol Baik

Kolestrol tidak hanya dihindari. Ada beberapa jenis kolestrol yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Salah satunya adalah asam lemak omega-3. Buah goji berry kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat menghasilkan kolestrol baik bagi tubuh. Kandungan senyawa asam lemak omega-3 pada buah berry ini sama baiknya dengan asam lemak omega-6.

Memenuhi Kebutuhan Protein

Hal ini sangat bermanfaat bagi Mama yang sedang melakukan program diet. Ya, para vegetarian khususnya, tentu membutuhkan asupan protein setiap hari. Namun mengkonsumsi buah dan sayuran saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan protein pada tubuh. Untuk itu Mama harus mengetahui kandungan buah dan sayuran yang kaya akan protein. Buah berry adalah salah satu buah yang mengandung 18 asam amino yang berbeda yang dapat memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh Mama.

Mengandung Mineral Selenium.

Mama mungkin saja baru mendengar mineral berjenis selenium. Ya mineral langkah ini hanya terdapat pada kandungan buah berry. Sehingga ini yang menjadikan buah berry kaya akan manfaat bagi tubuh.

Anti Infeksi

Sifat yang dimiliki oleh buah goji berry ini salah satunya adalah anti bakteri dan jamur. Oleh karena itu buah tersebut memberikan manfaat yakni, memberikan perlindungan terhadap infeksi atau luka pada tubuh.

Mengandung Vitamin E

Biasanya kita menemukan kandungan vitamin E di dalam kacang-kacangan dan minyak esensial. Tetapi pada buah satu ini kita juga mendapatkan kandungan kebutuhan vitamin E pada tubuh.

Menjaga Kesehatan Mata Dan Kulit

Mama mungkin hanya mengetahui bahwa wortel merupakan salah satu sayuran yang kaya akan beta karoten dan bermanfaat bagi kesehatan mata dan kulit. Ternyata buah goji berry lebih banyak mengandung senyawa beta karoten yang lebih banyak dari pada wortel.

Demikianlah tadi ulasan kita mengenai Manfaat Buah Goji Berry Untuk Kesehatan. Maka tak heran jika buah tersebut banyak digunakan dalam beberapa kandungan obat-obatan herbal. Khususnya obat herbal yang digunakan untuk detox dan melangsingkan tubuh. Semoga informasi diatas dapat dapat bermanfaat!

Related Posts

14 Makanan Yang Dapat Mengatasi Masalah Tidur Mama

14 Makanan Yang Dapat Mengatasi Masalah Tidur Mama

Hai Mama, Sebanyak 35% orang dewasa mengalami masalah tidur, mendapatkan tidur yang cukup tentu akan menguntungkan diri kita, mulai dari suasana hati hingga sistem kekebalan tubuh mama,…

Tips Segar Dan Bugar di Pagi Hari

Tips Segar Dan Bugar di Pagi Hari

Hai Mama, Walaupun tidur lebih awal pada malam hari dan bangun cenderung lebih siang, tetapi Mama selalu merasakan kondisi bangun tidur masih dalam keadaan lemas, lesu, dan…

Terapi Aneka Jus Buah untuk Rematik

Terapi Aneka Jus Buah untuk Rematik

Hai Mama, Apakah Mama salah satu penderita rematik dari jutaan orang didunia? Rematik merupakan penyakit yang sering diderita hampir semua orang dewasa di seluruh dunia. Penyakit rematik…

Tips Diet Aman Untuk Mama Yang Sedang Menyusui

Tips Diet Aman Untuk Mama Yang Sedang Menyusui

Hai Mama, Banyak ibu menyusui bertanya-tanya apakah makanan yang mereka makan akan mempengaruhi ASI mereka. Mungkin Anda bertanya-tanya apakah perlu menghindari makanan tertentu untuk mencegah masalah pencernaan…

Pengertian dan Fungsi Protein yang Perlu Mama Ketahui

Pengertian dan Fungsi Protein yang Perlu Mama Ketahui

Hai Mama, Seperti halnya lemak dan karbohidrat, protein merupakan sumber energi utama yang sangat vital bagi tubuh. Sebagai salah satu jenis nutrisi, protein adalah senyawa organic kompleks…

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

Hai Mama! Mentimun atau yang juga biasa disebut dengan timun merupakan buah yang dihasilkan oleh tanaman merambat yang memiliki nama ilmiah Cucumis Sativus L. Buah yang banyak…

Leave a Reply

Your email address will not be published.