Jenis Dress Ini Akan Membuat Mama Tampil Lebih Menawan dan Keren Saat di Pesta

Hai Mama,

Mama mau pergi ke sebuah pesta tapi bingung mau pakai apa? Ingin tampil hebat di mata orang lain? Ingin menyenangkan pasangan saat pergi ke pesta? Kami akan membantu mama tampil sempurna di pesta yang akan mama kunjungi. Di jaman ini kita sering menerima undangan pesta seperti, pesta ulang tahun, pesta pernikahan, pesta reuni teman-teman sekolah, dsb. Setiap pesta memiliki kecocokan yang berbeda dengan jenis gaun yang kita pakai, karena itu yuk langsung kita bahas jenis gaun pesta yang akan membuat semua orang terpukau yang membuat semua pandangan tertuju hanya pada mama!

1. Peplum Dress Dengan Rok Pendek

Bagi mama yang suka tampil dengan gaya yang gaul, gaun peplum dengan pasangan rok pendek adalah pilihan yang sangat cocok untuk tampil gaul tanpa menghilangkan sisi feminim mama. Gaun ini cocok digunakan pesta untuk siang hari atau maupun di malam hari, Mama dapat menukar sepatu flat mama dengan sepasang sepatu hak tinggi jika ingin digunakan untuk pesta malam hari. Gaun ini paling cocok digunakan saat pesta reuni, atau house party.

2. Bell-Sleeve Dress

Bell-Sleeve Dress memiliki karakteristik berupa lengan yang sepanjang di pertengahan lengan bawah atau pergelangan tangan sehingga membuat tangan mama seolah-olah seperti bell atau lonceng Gaun jenis ini memiliki siluet yang berbeda, tetapi titik fokusnya adalah bagian lengan mama. Dengan gaya rambut terurai akan lebih menghidupkan penampilan mama. Gaun ini hampir bisa digunakan untuk berbagai macam pesta, namun kurang cocok digunakan saat menghadiri pesta pernikahan. Sepatu yang paling cocok saat menggunakan gaun ini adalah sepatu dengan hak tinggi.

3. Blazzer Dress

Gaun Blazer adalah pilihan yang sempurna untuk dikenakan saat mama akan menghadiri pesta yang berkaitan dengan pekerjaan mama. Gaun ini terlihat seperti blazer, tetapi digunakan sebagai pesta. Jika mama tinggal di luar negeri, gaun ini cocok dan sempurna untuk musim apa pun, Gunakan sepatu bot ankle atau sepatu hak tinggi sebagai pasangannya.

4. Short Sleeve Sundress Gaya Korea

Gaun lengan pendek dengan gaya korea sempat menjadi trending di th 2015 hingga 2018. Walau sudah bukan lagi trending, hingga saat ini masih cukup banyak wanita yang masih menggunakan Gaun lengan pendek gaya Korea. Berawal digunakan saat hanya pada menghadiri sebuah pesta, gaun ini menjadi populer di kalangan wanita muda dan mulai digunakan tidak hanya saat berpesta, namun juga sebagai pakaian casual atau pakaian sehari-hari. Dress ini cocok dengan hampir semua gaya rambut, seperti rambut terurai, poni, ombre, braided.

5. Qipao Dress

Pakaian tradisional Tiongkok yang berasal dari abad ke-17 selama pemerintahan Manchu. Gaun Qipao memiliki leher tinggi dan rok yang lurus. Secara tradisional terbuat dari sutra, mereka dilengkapi dengan sulaman yang halus. Qipao modern menjadi populer di Barat pada tahun 1920-an, dan memiliki belahan tinggi pada satu atau kedua kaki, dengan berbagai jenis lengan yang berbeda. Gaun ini adalah pandangan sekilas yang menakjubkan ke dalam budaya Tiongkok yang rumit dan sekaligus menakjubkan. Biasanya dikenakan saat Tahun Baru China, namun juga dapat digunakan dalam pesta dengan dresscode tertentu.

6. Pinafore Dress

Gaun pinafore adalah gaun tanpa kerah dengan tali strap berukuran sedang di bahu. Mama bisa memakainya dengan kemeja atau turtleneck di bawahnya. Gaun kecil yang lucu ini adalah cara yang bagus untuk menampilkan sosok mama tanpa harus menekan sesuatu yang terlalu ketat!, selain itu gaun ini juga lebih memperlihatkan sisi feminim mama. Namun perlu diingat bahwa dress ini berbeda dari Overall dress dan rok monyet. Gaun pinafore memiliki karakteristik berbahan denim dan warna yang netral, jadi dapat dipadukan dengan warna apapun.

7. Cocktail Dress

Seperti namanya, cocktail dress adalah pilihan untuk pesta minuman di sebuah bar. Gaun koktail adalah perpaduan antara formal dan kasual, gaun ini hanya menyentuh sampai ke lutut, jadi sangatlah cocok untuk pesta dengan dress code yang memiliki karakteristik gaun koktail. Gaun ini juga cocok digunakan untuk menghadiri sebuah acara pernikahan.

8. T-Shirt Dengan Rok

T-Shirt dengan rok adalah setelan gaya pakaian salah satu yang bisa mama pakai saat mama keluar untuk makan siang atau menonton film. Setelan ini juga cocok digunakan untuk pesta dengan dresscode casual, Setelan ini memfokuskan pada pada garis leher T-shirt di leher mama. Tampilan ini sangat cocok untuk semua tipe tubuh, jadi mama dapat berkreasi dengan setelan gaya ini.

8. Dress Dengan Bahu Terbuka/ Off Shoulder

Gaun ini merupakan salah satu senjata pamungkas yang sering digunakan wanita. Gaun ini didesain untuk memperlihatkan bahu dan lengan pengguna. Jadi jika mama ingin memamerkan bahu indah mama, ini adalah gaun yang paling cocok untuk mama, Walau didesain untuk memperlihatkan bahu wanita, gaun ini sebenarnya cocok untuk seluruh jenis tubuh wanita. Selain terlihat elegan, gaun ini juga memberi kesan sejuk yang trendy.

9. One Shoulder Dress

Gaun satu bahu adalah bentuk gaun asimetris, ditandai dengan bahu tunggal. Salah satu gaun yang sering menarik perhatian orang-orang. Gaun ini biasanya digunakan saat menghadiri pesta yang megah seperti acara pernikahan. Namun terkadang gaun ini juga digunakan untuk menghadiri pesta ulang tahun teman wanita. Di bagian Barat, gaun ini sering disebut sebagai gaun pengikat, karena gaun ini mengeksploitasi garis tubuh seorang wanita, sehingga gaun ini adalah pilihan yang paling cocok untuk mama yang memiliki tubuh ramping. Di dalam sebuah pesta seseorang sering salah mengira bahwa orang yang mengenakan gaun ini adalah tuan putri dari pesta tersebut.

Lalu, Apa jenis gaun yang paling populer?

Sulit untuk menentukan jenis pakaian yang paling populer karena tren dan tipe tubuh juga memengaruhinya. Sekarang ini banyak orang-orang berprofesi sebagai influencer sehingga tren akan dengan cepat tergantikan. Tapi jangan khawatir, hanya karena trennya sudah tergantikan bukan berarti tren lama sudah tidak bagus lagi. Karena bahkan hingga sampai saat ini ada banyak orang yang menyukai gaya vintage.

Leave a Reply

Your email address will not be published.