Cara Tampil Lebih Cantik Secara Alami

Hai Mama,

Tentu mama pasti menyukai sebuah rutinitas untuk memanjakan diri mama. Menutrisi kulit kita dengan serum kaya lidah buaya dan minyak herbal membuat kulit kita lebih bersinar.

Tetapi ketika kita bangun di pagi hari dan melihat ke cermin, terkadang kita ingin terlihat lebih segar dan cantik bahkan sebelum kita memulai ritual kecantikan kita.

Membuat kulit menjadi cantik terkadang membutuhkan usaha, tetapi itu bukan berarti itu membutuhkan sesuatu yang drastis, seperti mengubah penampilan mama 180 derajat. Terkadang itu hanya membutuhkan sedikit perawatan diri. Dengan sedikit perubahan pada cara mama merawat kulit dan tubuh, mama bisa mulai merasa lebih bahagia, lebih sehat, dan yang paling penting lebih cantik.

Kesehatan mama bisa dilihat dari kulit mama, jadi semakin sehat mama secara internal, maka akan semakin cantik juga kulit mama. Yap, ketika kita berbicara tentang kesehatan internal, yang kita maksud adalah tingkat stres dan kebahagiaan mama. Dua faktor itu mempengaruhi kecantikan kulit mama.

Berikut adalah beberapa tips kecantikan alami terbaik kami:

1. Mewarnai & Merawat Rambut Dengan Bahan Herbal

Jika mama mencari cara untuk mencerahkan rambut secara alami, membilas rambut secara teratur dapat menutrisi kulit kepala, melembutkan, dan menambahkan warna halus pada rambut mama. Mama bisa menggunakan teh hijau, atau teh hitam untuk membilas rambut mama. Seduh teh yang mama persiapkan, biarkan dingin terlebih dahulu, lalu bilas rambut dengan teh yang mama siapkan setelah keramas.

Diamkan selama 20 menit dan keringkan seperti biasa. Mama juga bisa memilih ramuan terbaik dibawah untuk merawat rambut mama :

  • Teh hitam atau kopi untuk memperkuat warna dan menambahkan warna merah-kecoklatan yang tipis.
  • Chamomile untuk mencerahkan rambut dan menenangkan kulit kepala.
  • Rosemary untuk merawat rambut dan mencegah tumbuhnya uban dan ketombe serta mencegah kulit kepala terserang rasa gatal.

2. Menyikat Kulit Dengan Sikat Kering

Menyikat kering adalah tradisi jaman dahulu yang masih banyak disukai di zaman modern ini. Dengan menggunakan sikat bulu, usap kulit mama mulai dari kaki dan tangan ke arah dada mama; lakukan ini beberapa kali dalam seminggu sebelum mama mandi. Rutinitas pagi yang sederhana ini dapat membantu mengalirkan cairan getah bening dan akan mengangkat sel-sel kulit mati. Banyak manfaat yang mama dapatkan ketika melakukan ini kering seperti membuat kulit bercahaya, lebih halus, dan lebih nyaman nyaman disentuh

3. Selalu Gunakan Pelembab Tubuh

Setelah mandi, selalu gunakan pelembab alami berkualitas tinggi untuk menjaga kelembaban kulit mama. Setelah mandi, air pada kulit akan menguap sehingga mengakibatkan kulit dehidrasi dan bahkan menyebabkan penghalang kulit menjadi terganggu. Sebagai alternatif, mama juga bisa menggunakan alpukat, mentimun, minyak kelapa, dan lidah buaya sebagai alternatif produk pelembab alami.

4. Temukan Aroma Khas Mama

Aroma memiliki dampak yang sangat kuat pada suasana hati kita. Penelitian telah menunjukkan bahwa profil aroma tertentu menyebabkan reaksi yang berbeda, contohnya lavender yang memberikan ketenangan, jeruk yang membuat kita merasa bahagia, cendana yang memberikan rasa nyaman. Bahkan hanya dengan menyemprotkan wewangian telah terbukti membuat orang lebih percaya diri. Beruntung bagi pecinta kecantikan alami, ada banyak pilihan wewangian yang aman saat ini. Atau mama juga bisa membuat campuran mama sendiri dengan menggabungkan minyak esensial alami dan berkualitas dengan bahan alami seperti minyak jojoba.

5. Gerakan Tubuh Mama

Olahraga merupakan bagian penting dari tubuh dan pikiran yang sehat. Kita jelas tahu bahwa olahraga teratur dapat meningkatkan kesehatan dan mental. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga mendorong pelepasan endorfin dan serotonin, mencegah kecemasan dengan mengurangi sistem saraf simpatik dan sumbu hipotalamus-hipofisis-adrenal (HPA).

6. Istirahat Malam Yang Nyaman

Kualitas tidur jelas mempengaruhi tubuh mama, mental, dan perasaan mama, dan terutama kulit mama. Ada alasan mengapa mata panda dan mata bengkak adalah salah satu hal yang paling kuat terkait dengan insomnia. Tanpa istirahat yang cukup, tubuh mama mengalami stres karena tubuh tidak dapat mengatur ulang dengan benar saat malam hari tiba. Studi menunjukkan bahwa masalah tidur yang extreme akan menyebabkan penuaan dini. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk peningkatan produksi kortisol dan penurunan tingkat kelembaban.

7. Jauhi Penggunaan Makeup

Tidak menggunakan riasan selama satu hari dalam seminggu akan memberi pori-pori mama kesempatan untuk beristirahat.

Jika pergi tanpa menggunakan makeup terdengar tidak menyenangkan bagi mama, pastikan mama menggunakan riasan mineral agar kulit mama tidak menyerap bahan kimia yang beracun.

8. Menjaga Pikiran Tetap Positif

Memikirkan pikiran yang baik dan menjaga pikiran dan niat yang positif akan membuat mama terlihat semakin cantik. Kesedihan terus menerus hanya akan mengurangi kencatikan kita. Manjakan diri mama dengan mengelilingi diri mama dengan hal-hal indah dengan menggunakan metode dibawah ini :

  • Riasi ruangan mama dengan vas bunga
  • Sebarkan aroma wangi (incense atau dupa) untuk menjaga ketenangan mama.
  • Hiasi rumah mama dengan dekorasi yang mama yang menginspirasi.
  • Kenakan pakaian yang nyaman yang membuat mama merasa percaya diri,
  • Jaga kebersihan ruangan mama
  • Perhatikan bagaimana makanan bereaksi dengan perasaan mama.

9. Hindari Makanan dan Minuman Yang Dapat Memicu Peradangan

Apa yang memicu peradangan dalam tubuh tergantung dari kepekaan makanan dan mikrobioma pada usus mama. Tetapi beberapa penyebab standa peradangan adalah alkohol, susu, makanan dengan indeks glikemik yang tinggi, dan gula. Peradangan dapat memicu gangguan kulit seperti jerawat, rosacea, eksim, dan kulit menjadi gatal dan terasa perih.

Di sisi lain, mengonsumsi antioksidan dapat membantu melawan peradangan dengan menetralkan radikal bebas dan stres oksidatif. Antioksidan seperti vitamin A, glutathione, vitamin C, dan CoQ10 dapat ditemukan dalam berbagai makanan seperti buah beri, kacang-kacangan, mentimun dan sayuran berdaun gelap.

10. Banyak Meminum Air

Setiap sistem dan fungsi dalam tubuh kita bergantung pada air. Bawalah sebotol air ke mana pun nana pergi dan jaga agar diri mama tetap terhidrasi sepanjang hari. Minum minimal 8 gelas air atau lebih untuk membantu mengeluarkan racun dari tubuh mama, dan karenanya kulit mama akan terlihat lebih hidup. Ini juga membantu mama mencegah kerutan.

Cara terbaik untuk mengonsumsi air adalah dengan mengisi botol dengan mentimun, lemon, zucchini, daun mint, dan sayuran berwarna cerah lainnya dan membuat air detoks atau infused water untuk diminum ketika bepergian.

11. Dapatkan Jumlah Sinar Matahari yang Cukup Setiap Hari

Jika mama memiliki kesehatan mental yang baik, mama cenderung juga akan merasa lebih cantik. Jika mama depresi, mama mungkin tidak akan terlalu optimis dengan penampilan mama.

Paparan sinar matahari dalam jumlah yang cukup juga dapat membuat kulit mama menjadi cokelat bercahaya alami. Matahari juga membantu tubuh mendapat asupan vitamin D, yang penting untuk kesehatan. Saat mama mendapatkan jumlah sinar matahari yang cukup, mama akan merasa dan terlihat lebih baik.

Menjalani gaya hidup cantik yang alami itu lebih sulit daripada yang dipikirkan. Dibutuhkan usaha, dedikasi, dan bahkan tekad untuk menjalaninya.

Related Posts

Tips Menghilangkan Garis Halus Di Sekitar Pipi

Hai Mama, Garis halus tak hanya muncul di area sekitar mata namun bisa terdapat di area pipi. Senyum memang dapat menyebabkan garis halus pada wajah yang biasa…

Tips dan Trik Merawat Rambut Pendek Dengan Mudah

Tips dan Trik Merawat Rambut Pendek Dengan Mudah

Hai Mama, Saat ini, model rambut pendek tengah menjadi trend yang banyak diminati sebagian orang. Selain untuk mengatasi gerah akibat cuaca yang panas, rambut pendek juga dapat…

Penyebab Bibir Hitam Dan Solusinya

Tips dan Cara Mengatasi Rambut Yang Bercabang

Hai Mama, Memiliki rambut bercabang memang merupakan masalah tersendiri. Rambut menjadi lebih kasar dan nampak tidak terawat. Padahal perawatan sudah dilakukan maksimal namun rambut bercabang tak kunjung…

Penyebab Bibir Hitam Dan Solusinya

Penyebab Bibir Hitam Dan Solusinya

Hai Mama, Salah satu hal yang menggangu penampilan adalah memiliki bibir hitam. Memang warna alami bibir saat ini bisa ditutupi dengan lisptik. Namun tidak selamanya kita tergantung…

Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

Hai Mama, Wajah yang berjerawat merupakan salah satu masalah yang menjadi hal yang menyebabkan rasa percaya diri Mama berkurang. Banyak cara untuk membantu dalam mengatasi wajah yang berjerawat…

Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

Hai Mama, Menggunakan masker dengan bahan alami tak jarang digunakan sebagai pilihan utama. Hasil yang dinginkan terbukti lebih memuaskan ketimbang penggunaan bahan kimia. Ditambah kulit wajah akan…

Leave a Reply

Your email address will not be published.