15 tips dan trik kecantikan di rumah yang harus diketahui setiap wanita

Hai mama!

Siapa yang tidak mendambakan kulit bebas noda, bercahaya dan sehat?. Saat ini, memiliki kulit yang bersih, kenyal, dan indah adalah prioritas bagi semua orang, tetapi tentu sulit untuk menyelesaikan rutinitas perawatan kulit harian kita dengan jadwal yang sangat padat. Selain itu, pola makan yang tidak tepat, kurang tidur, meningkatnya polusi, dan sinar matahari yang berbahaya semakin meyulitkan untuk bisa memiliki kulit yang sehat.

Jadi, dengan segala pola kerja dan kesibukan yang padat serta waktu yang terbatas untuk bisa merawat diri sendiri, bagaimana mama dapat mempersiapkan perawatan kulit untuk melindungi kulit dari jerawat, lingkaran hitam, dan kulit kusam? Jika mama termasuk salah satu wanita yang mengalami masalah dengan perawatan kecantikan di rumah, berikut adalah beberapa tips dan trik untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

1. Pilih produk sesuai dengan jenis kulit Mama: hal penting pertama dan paling penting untuk masalah perawatan kulit yang tepat adalah memilih produk yang paling sesuai dengan jenis kulit Mama. Setelah itu, mulailah rutinitas perawatan kulit siang dan malam yang sederhana secara konsisten untuk memastikan kulit Mama bersih dan ternutrisi dengan baik.

2. Hindari produk yang mengandung bahan kimia, Selalu pilih produk yang terbuat dari bahan alami dan organik seperti madu, dan lidah buaya. Bahan-bahan alami tersebut akan secara lembut menjaga kulit Mama. Hindari produk yang mengandung paraben dan sulfat.

3. Pilih pencuci/pembersih wajah yang tepat: Pencuci/pembersih wajah yang salah dapat membuat kulit Mama terasa kering, kaku, dan bahkan gatal. Pilih pencuci/pembersih wajah sesuai jenis kulit Mama. Misalnya, untuk kulit berminyak dan berjerawat, pembersih dengan asam salisilat akan sangat membantu.

4. Toner alami: Air mawar dapat digunakan sebagai toner sebelum mengoleskan pelembap karena dapat membantu menyerap kelembapan kulit dan membuat kulit Mama kenyal dan halus.

5. Gunakan teknik yang tepat: Oleskan pelembab pada wajah Mama dengan gerakan melingkar kecil. Jangan terlalu banyak menekan, tetapi gunakan gerakan tangan yang lembut untuk menyelesaikan prosesnya.

6. Lakukan eksfoliasi secara teratur: Lakukan eksfoliasi kulit mama sekali atau maksimal dua kali seminggu dengan scrub yang lembut. Ini akan membantu Mama menyingkirkan sel-sel kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat. Setelah menggosok wajah, bilas dengan air dingin untuk hasil terbaik.

7. Pijat wajah: Luangkan beberapa menit untuk diri sendiri, berikan pijatan wajah yang bagus, dan lakukan beberapa latihan wajah secara teratur. Dibutuhkan hanya beberapa menit dan akan membantu Mama merasa segar dan cerah.

8. Ucapkan selamat tinggal pada lingkaran hitam: Kulit di sekitar mata sangat halus, dan membutuhkan perawatan ekstra. Untuk mencegah lingkaran hitam dan bengkak di bagian ini, oleskan krim mata yang bagus dengan tangan secara lembut dan pijat setidaknya selama satu menit.

9. Jangan lupa menghapus make-up: Selalu bersihkan make-up Mama dan bersihkan wajah Mama dengan benar sebelum tidur. Jika Mama meninggalkan make-up, itu akan menyumbat pori-pori kulit Mama dan menyebabkan iritasi dan kulit kusam.

10. Vitamin C itu wajib: konsumsi  vitamin C secara teratur karena kulit Mama juga membutuhkan dosis vitamin yang baik.

11. Pembersihan secara mendalam setidaknya sebulan sekali: Berikan diri mama hadiah dan luangkan waktu untuk perawatan diri yang tepat jika memungkinkan. Pembersihan wajah/deep yang baik dapat memanjakan kulit Mama secara maksimal.

12. Musim yang berbeda, produk yang berbeda: Dengan perubahan musim, kulit Mama membutuhkan produk perawatan kulit yang berbeda, jadi beralihlah sesuai dengan itu. Selama musim hujan, kulit biasanya membutuhkan produk yang lembab, sedangkan di musim panas, beralihlah ke produk yang tidak lengket.

13. Jangan lupakan bibir Mama: Bibir Mama juga membutuhkan perhatian, jika tidak, bibir akan kehilangan warna yang indah. Oleskan pelembab bibir untuk melembabkan. Dan jika mama memiliki kebiasaan mengigit bibir, maka segera hentikan.

14. Jangan lupa untuk tidur nyenyak: Tidur nyenyak selama 8 jam sangat penting untuk melengkapi rutinitas perawatan kulit yang sehat. Tidur nyenyak setiap malam dapat mencegah lingkaran hitam dan bengkak pada sekitar mata.

15. Jangan menyentuh wajah dengan tangan yang tidak bersih: Hindari menyentuh wajah, mata, atau hidung dengan tangan yang tidak bersih karena dapat menyebarkan bakteri dan menyebabkan jerawat. Selalu gunakan lap atau air untuk membersihkan kotoran. Juga, cuci tangan Mama dengan benar sebelum menyentuh wajah.

Related Posts

Tips Menghilangkan Garis Halus Di Sekitar Pipi

Hai Mama, Garis halus tak hanya muncul di area sekitar mata namun bisa terdapat di area pipi. Senyum memang dapat menyebabkan garis halus pada wajah yang biasa…

Tips dan Trik Merawat Rambut Pendek Dengan Mudah

Tips dan Trik Merawat Rambut Pendek Dengan Mudah

Hai Mama, Saat ini, model rambut pendek tengah menjadi trend yang banyak diminati sebagian orang. Selain untuk mengatasi gerah akibat cuaca yang panas, rambut pendek juga dapat…

Penyebab Bibir Hitam Dan Solusinya

Tips dan Cara Mengatasi Rambut Yang Bercabang

Hai Mama, Memiliki rambut bercabang memang merupakan masalah tersendiri. Rambut menjadi lebih kasar dan nampak tidak terawat. Padahal perawatan sudah dilakukan maksimal namun rambut bercabang tak kunjung…

Penyebab Bibir Hitam Dan Solusinya

Penyebab Bibir Hitam Dan Solusinya

Hai Mama, Salah satu hal yang menggangu penampilan adalah memiliki bibir hitam. Memang warna alami bibir saat ini bisa ditutupi dengan lisptik. Namun tidak selamanya kita tergantung…

Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

Hai Mama, Wajah yang berjerawat merupakan salah satu masalah yang menjadi hal yang menyebabkan rasa percaya diri Mama berkurang. Banyak cara untuk membantu dalam mengatasi wajah yang berjerawat…

Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

Hai Mama, Menggunakan masker dengan bahan alami tak jarang digunakan sebagai pilihan utama. Hasil yang dinginkan terbukti lebih memuaskan ketimbang penggunaan bahan kimia. Ditambah kulit wajah akan…

Leave a Reply

Your email address will not be published.