10 Kegiatan di Lombok Yang Tidak Boleh Sampai Mama Lewatkan

Hai Mama,

Liburan tahun ini mau kemana? Pasti mama merasa bosan dengan kehidupan konstan di dalam rumah selama hampir 2 tahun karena pandemi-kan? Untungnya dunia cepat menanggapi pandemi ini ya mama, sehingga vaksin berhasil dibuat dalam waktu yang relatif singkat.

Setelah berada di dalam rumah untuk waktu yang sangat lama, pergi ke pantai adalah pilihan yang sempurna untuk melepas stress dan bosan mama selama ini.

Kali ini kami akan membahas salah satu kecantikan pesona alam yang ada di Indonesia, yaitu Pulau Lombok.

Sebagian pelancong cenderung tertarik pergi berlibur ke pulau kecil yang berbentuk air mata, yaitu Bali, . Itu bukanlah sesuatu yang mengherankan. Pulau yang menakjubkan itu sangat direkomendasikan karena keindahan alamnya yang dikenal oleh seluruh dunia. Pasti banyak vlogger atau artis yang mama ikuti di Instagram yang sering berlibur ke Bali.

Lombok adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah timur Bali, yang juga dipenuhi dengan keindahan alamnya!. Bayangkan sebuah pantai yang luas tanpa terjal. Ditambah pemandangan gunung Rinjani yang berdiri gagah. Penduduk di pulau Lombok mayoritas Muslim, yang membuat kesan budayanya berbeda dengan Bali, yang mayoritas agamanya adalah Hindu.

Ketika mama akan berlibur ke Lombok, pastikan mama untuk melakukan hal berikut dibawah ini ya agar tidak menyesal nantinya lho.

1. Menginap di Penginapan Kebun Organik di Tetebatu

Tetebatu memiliki tanah yang subur nan indah tepat di bawah Gunung Rinjani. Bila mama adalah seorang yang hobi berpetualang, kami merekomendasikan menyusuri jauh ke dalam hutan dan menginap di penginapan Kebun Organik. Perkebunan ini dikelilingi oleh sawah dan area hutan yang rimbun dan mama pasti akan merasa menyatu dengan alam saat menikmati pemandangan disini.

Disclaimer : Saran ini hanya ditujukan kepada traveler sejati yang hobi berpetualang yang tidak keberatan hidup sederhana, karena disana tidak akan ada restoran dan mama harus merawat diri mama sendiri saat mama menginap disini.

2. Berselancar

Apakah mama selalu tertarik dengan berselancar? Melihat turis berselancar pasti membuat mama penasaran bagaimana rasanya menaiki sebuah papan luncur di atas ombak laut. Lombok adalah tempat yang tepat untuk bersenang-senang dengan air. Disana juga terdapat sekolah atau tempat pelatihan selancar. Jika mama belum pernah berselancar, berselancar akan memberikan mama pengalaman amat seru yang tak terlupakan untuk mama. Kami menyarankan mama untuk berselancar di pantai Selong Belanak karena ombak di pantai tersebut tergolong masih aman untuk seorang pemula.

3. Mendaki Gunung Rinjani

Jika mama adalah wanita yang aktif di kegiatan fisik, mendaki Gunung Rinjani dapat menjadi pilihan mama sewaktu berlibur di Lombok!. Pendakian ini bukan untuk orang yang lemah hati, karena pendakiannya sangatlah intens!

Jika mama memutuskan untuk mendaki gunung, kami merekomendasikan Rinjani Women Adventure. Sebuah perusahaan yang menyediakan jasa pemandu saat mendaki gunung Rinjani, oh iya mama, sesuai nama perusahaannya, pemandu yang akan menemani selama pendakian adalah seorang wanita.

4. Menikmati Pemandian Air Panas Air Kalak

Jika mama memutuskan untuk mendaki Gunung Rinjani yang merupakan gunung utama di Lombok, maka pastikan mama berhenti di Pemandian Air Panas Air Kalak yang berjarak sekitar 200 meter dari perkemahan utama.

Itu terletak dekat dengan surga kecil bernama Danau Segara Anak, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakan pendakian mama di Gunung Rinjani selain berendam di sumber air panas.

Pemandian di sini dikatakan memiliki khasiat obat karena kandungan mineral vulkanik yang tinggi, jadi jika mama ingin akhir pendakian yang menenangkan maka ini adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi.

5. Snorkeling

Snorkeling adalah hal yang paling direkomendasikan untuk dilakukan selama liburan di Lombok, terutama jika mama menginap di Gili Manuk. Mama sama sekali tidak boleh melewatkan kesempatan ini, menyelam ke dalam laut melihat indahnya terumbu karang, memberi makan ratusan ikan yang mengelilingi mama, dan mama juga berkesempatan melihat makhluk berdarah dingin di laut!, yaitu penyu!. Waktu yang pas untuk pergi snorkeling adalah pagi hari atau sebelum matahari terbenam. Mencari penyu sambil menyelami sekitar mama, berfoto dengan ikan-ikan, adalah aktivitas yang menyenangkan bagi setiap orang. Mama biasanya dapat menyewa peralatan di pantai, atau meminjamnya dari hostel saat mama menginap di sana.

6. Bersantai di Gili Air

Gili Air adalah pulau terbesar kedua dari tiga Kepulauan Gili utama dan merupakan pilihan yang baik jika mama menginginkan sesuatu yang sedikit lebih tenang dari Gili Trawangan.

Gili Air merupakan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi jika mama ingin mencoba menyelam di Lombok karena tingkat visibilitasnya yang sangat baik.

7. Mengunjungi Tempat Budidaya Kerang Mutiara

Banyak orang tidak menyadari bahwa Lombok terkenal dengan budidaya kerang mutiaranya, bahkan beberapa mutiara tercantik di Asia Tenggara dibudidayakan di sini.

Salah satu tempat di mana mama dapat melihat budidaya kerang mutiara adalah di Autore Lombok, dan disana ada tur yang akan memberi mama informasi tentang segala hal yang ingin mama ketahui tentang budidaya mutiara.

Ada juga show room dimana mama bisa membeli beberapa produk mutiara untuk mendukung bisnis budidaya mutiara lokal di Lombok.

8. Mendaki Bukit Pergasingan

Jika mama tidak ingin mendaki Gunung Rinjani, mungkin mama dapat mempertimbangkan pendakian ke Bukit Pergasingan yang merupakan bukit dengan ketinggian sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut.

Bukit dan titik pengamatannya terletak di Desa Simbalun dan yang menarik di sini adalah pemandangan disekitarnya. Dari Bukit Pergasingan mama dapat melihat pemandangan dalam berbagai warna dan merupakan salah satu pemandangan tercantik di Lombok. Bukit Pergasingan juga salah satu spot populer untuk berfoto.

9. Mengunjungi Pantai Semeti

Salah satu pantai terkenal di Lombok lainnya adalah Pantai Semeti yang terkenal dengan susunan batu-batu raksasa yang berasa dari gunung berapi.

Pantai ini ditutupi oleh batuan vulkanik yang dari waktu ke waktu telah diukir oleh ombak laut yang membuat serangkaian kolam, dan teluk kecil

Meskipun pemandangannya yang indah, Pantai Semeti sering tidak dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Lombok, jadi ini adalah salah satu pantai yang lebih tenang dan terpencil yang merupakan tempat yang cocok untuk mama jelajahi. Mama juga bisa berenang di sini sambil mengagumi pemandangan disekitar mama.

10. Menikmati Pemandangan Ombak di Tanjung Poki

Tanjung Poki terkenal dengan pemandangannya yang indah dan di sinilah mama akan menyaksikan salah satu fenomena alam paling menakjubkan di Lombok.

Daerah ini terdiri dari susunan batuan dan pemandangan terjal serta bebatuan yang telah diukir oleh laut meninggalkan beberapa lubang besar di tempatnya.

Saat air pasang, air masuk dan menciptakan semburan air yang sangat besar melalui lubang-lubang tersebut, perlu diingat agar mama tetap harus berhati-hati untuk tidak terlalu dekat, tetapi tempat wisata ini juga tidak boleh terlewati karena ini adalah satu tontonan alam paling mengesankan di Lombok.

Yang terpenting saat mama berlibur adalah untuk menjaga alam dan lingkungan dengan baik, jangan sampai harta karun bumi kita tercemar dan rusak karena sampah.

Selamat berlibur mama!.

Related Posts

Tempat Rekreasi Populer di Samosir

Tempat Rekreasi Populer di Samosir

Hai Mama, Mama sedang mencari hal menarik yang dapat dilakukan di Pulau Samosir? Pas sekali, karena kali ini kami akan mengupas tuntas semua hal yang menyenangkan yang…

Leave a Reply

Your email address will not be published.